You are here

Bupati Labuhanbatu Resmikan Kanca BRI Agro Rantauprapat

 

R.PRAPAT, MANDIRI
Bupati Labuhanbatu dr H Tigor Panusunan Siregar, SpPD disaksikan Direktur Utama BRI Agro Heru Sukanto, Ketua BMPD (Badan Musyawarah Perbankan Daerah) Yandi Nasrul dan Kacab BRI Agro Rantauprapat Vitra Verba Napitupulu, Kamis (27/12) meresmikan beroperasinya BRI Agro Rantauprapat  berlokasi di Jalan Jendral Achmad Yani Rantauprapat yang diawali dengan pengguntingan pita oleh Bupati Labuhanbatu.
Tigor dalam peresmian itu mengucapkan terima kasih kepada Dirut BRI Agro yang telah mengoperasikan BRI Agro di Rantauprapat, dengan harapan keberadaan Bank ini akan turut membantu dan berperan serta dalam mendorong pertumbuhan perekonomian di Kabupaten Labuhanbatu.
Tigor dalam kesempatan itu merasa yakin bahwa pihak BRI Agro cabang Rantauprapat akan siap memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah-nasabahnya didalam memanfaatkan produk-produk perbankan dan jasa keuangan lainnya seperti pemberian kredit, penyimpanan dana dalam tabungan, deposito serta transfer dana, jelasnya.
Kepada seluruh kepala-kepala cabang perbankan yang ada di Labuhanbatu yang terhimpun dalam Badan Musyawarah Perbankan Daerah, ia memesankan agar dalam mengoperasikan bank-bank yang dipimpinnya hendaklah bersaing secara sehat serta memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah-nasabahnya sehingga dapat berjalan sesuai system dan prosedur yang berlaku serta berpegang teguh kepada sikap kehati-hatian.
Tigor juga menghimbau warga masyarakat Kabupaten Labuhanbatu khususnya masyarakat yang bekerja di sektor pertanian agar dapat menggunakan dan mengoptimalkan serta memanfaatkan pelayanan jasa keuangan BRI Agro cabang Rantauprapat ini untuk membantu kelancaran usaha serta kebutuhan keluarga dalam pencapaian tujuan yang diharapkan yang pada gilirannya dapat meningkatkan kesejahteraan.
Sementara, Direktur Utama BRI Agro Heru Sukanto mengatakan, dalam perjalanannya BRI Agro akan terus berupaya memberikan perhatian yang sangat serius dalam menyediakan pembiayaan terutama pada sector agrobisnis, realisasi dari upaya-upaya yang telah dilakukan BRI Agro adalah dengan memberikan sebagian besar pembiayaan atau kredit ke sector agrobisnis yang mencapai 60 persen dibandingkan dengan sector lainnya.
Menurut Heru Sukanto, beberapa indicator keuangan menunjukkan pertumbuhan yang meningkat seperti, total Asset yang mencapai sebesar Rp.3,2 Trilyun, kredit yang diberikan mencapai Rp.2,2 Trilyun serta dana pihak ketiga mencapai Rp.2,4 Trilyun. Selain itu untuk indicator rasio, capital adequasi ratio sebesar Rp.15,45 persen, LDR 90,48 persen, NIM sebesar 6,32 persen serta NPL- net sebesar 0,49 persen sedangkan NPL-Gross sebesar 3,20 persen, jelasnya.
Turut menyampaikan sambutan, Ketua BMPD Rantauprapat Yandi Nasrul.(yus)
Foto: Bupati dr H Tigor Panusunan Siregar, SpPD menyerahkan tabungan perdananya kepada Kacab BRI Agro Rantauprapat Vitra Verba Napitupulu.(Mandiri/Yusri)
 
 
Rubrik: 

Add new comment