You are here

Jalan Mungkur Resdes Pakpak Bharat Kupak-Kapik

 

Pakpak Bharat, Mandiri: Jalan Mungkur Resdes, Kecamatan Siempat Rube, Kabupaten Pakpak Bharat  dengan status jalan kabupaten sepanjang 2 kilometer, sejauh ini kondisinya telah kupak-kapik. Jalan tersebut merupakan akses menuju kantor camat setempat mengalami kerusakan yang cukup parah, ditambah lagi di beberapa titik terdapat tikungan sangat terjal.

Namun, dengan kondisi yang seperti itu, Pemkab setempat melalui dinas terkait yang mempunyai dana anggaran pemeliharaan rutin jalan dan jembatan pada tahun anggaran (TA) 2012 bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) sebesar Rp 1,2 Milyar, belum mampu untuk memplot dana untuk perbaikan jalan dimaksud.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Pakpak Bharat, Mahadi Simanjuntak, melalui Kepala Seksi Pemeliharaan Jalan dan Jembatan pada Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Pakpak Bharat, Nasip Sagala saat dikonfirmasi Harian Mandiri, Jumat (19/10) melalui telepon seluler, mengamini kondisi jalan dimaksud.

“Pada tahun anggaran (TA) 2012 ini, tidak ada dana yang diplot untuk perbaikan jalan Mungkur Resdes, karena pada RAPBD TA 2013 nanti telah diusulkan untuk relokasi jalan tersebut. Tahun 2010 lalu, jalan itu telah diperbaiki, namun karena di beberapa titik terdapat tikungan sangat terjal, membuat jalan tersebut mengalami kerusakan”, tandas Sagala. (DB)

 

Keterangan Foto :

Kupak-Kapik : Jalan Mungkur Resdes di Kecamatan Siempat Rube, Kabupaten Pakpak Bharat dengan kondisi yang kupak-kapik. Namun, anggaran pemeliharaan rutin pada tahun anggaran 2012 tidak ada diplot untuk perbaikannya. Foto direkam, Jumat (19/10). (Mandiri/DB)

Rubrik: 

Add new comment