You are here

Peringatan Isra' Mi'raj, Pemkab Serdang Bedagai Beri Tali Asih

SEI RAMPAH, MANDIRI

Kegiatan tabligh akbar yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Isra' Mi'raj Nabi besar Muhammad SAW, di Masjid Jamik Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Provinsi Sumatera Utara sangat baik dan dapat dijadikan sebagai sarana komunikasi dan menambah ilmu pengetahuan tentang agama. Kegiatan ini langsung mendapat respon yang positif bahkan apresiassi tinggi dari Pemkab Sergai.

Demikian dikemukakan Plh. Bupati Sergai Ir. H. Soekirman dalam pidato tertulis yang dibacakan Sekdakab Drs. H. Haris Fadillah MSi saat menghadiri acara tabligh akbar dalam rangka peringatan Isra' Mi'raj Nabi besar Muhammad SAW bertempat di Masjid Agung Jami' Kecamatan Sei Rampah, Rabu (26/6).

Kegiatan semacam ini dilaksanakan sebagai sarana efektif dalam menjalin silaturahmi dan memperkokoh ukhuwah islamiyah sekaligus merupakan media bagi Pemkab Sergai untuk dapat membangun hubungan yang harmonis dengan umat Islam yang ada di kabupaten ini dalam rangka menyatukan seluruh elemen masyarakat untuk membangun peradaban ummat.

Acara yang berlangsung meriah turut dihadiri Camat Sei Rampah Drs. Fajar Simbolon, Kabag Kessos Ikhsan AP, Kabag Humas Dra. Indah Dwi Kumala, Ketua MUI  Sergai H. Luckman Yahya, Kakan Kemenag Drs. HM Hasby, pengurus Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) Agung Jami', al-Ustad DR. H. Azhar Sitompul MA,tokoh agama, tokoh masyarakat, para jemaah masjid serta ratusan masyarakat Kecamatan Sei Rampah.

Lebih lanjut dikatakan Plh Bupati Sergai H. Soekirman bahwa kegiatan ini juga sebagai sarana untuk mendapatkan pengetahuan dan pemahaman tentang nilai keislaman sekaligus dapat dijadikan bekal dalam menjalankan kehidupan beragama, bermasyarakat serta berbangsa dan bernegara.

Dengan terjalinnya hubungan yang harmonis antara pemerintah dan masyarakat Sergai tentunya dapat mewujudkan pembangunan ke arah yang lebih baik dimasa yang akan datang. Untuk itu diharapkan kepada seluruh elemen masyarakat Sergai umumnya dan masyarakat Kecamatan Sei Rampah khususnya agar mempererat ukhuwah islamiyah dengan selalu menjaga kekompakan dan kebersamaan, harap Plh Bupati Sergai.

Sebelumnya Ketua Panitia Pelaksana kegiatan Khoya Bakri Samosir MPd melaporkan bahwa kegiatan Isra' Mi'raj yang dirangkaikan dengan tabligh akbar serta penyantunan anak yatim dan khitan massal. Selain itu juga ada pemberian santunan kepada 50 anak yatim piatu berupa alat tulis, tas sekolah. Kegiatan ini merupakan kegiatan bersama antara Pemkab Sergai dengan BKM Agung Jami'. 

Sementara itu Al-Ustadz H. Azhar Sitompul dalam tausiyahnya mengisahkan perjalanan Isra' Mi'raj yang dilakukan Nabi Muhammad SAW serta menerima perintah untuk menjalankan ibadah shalat 5 waktu sehari semalam. Dalam menerima dan menjalankan perintah dari Allah SWT Nabi Muhammad selalu melaksanakannya dengan hati yang bersih dan penuh keikhlasan tanpa sifat iri, dengki, marah dan sombong.

Disampaikan juga bahwa sebagai hamba Allah hendaklah kita selalu bersedekah untuk anak yatim piatu dan fakir miskin, karena rezeki yang kita peroleh sebagian milik orang lain. [jo]

Photo :

Sekdakab Sergai Drs. H. Haris Fadillah M.Si memberikan tali asih kepada 50  anak yatim piatu di sela-sela acara tabligh akbar dan peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW bertempat di Masjid Agung Jami' Kecamatan Sei Rampah. Foto Mandiri/Zuhari

Rubrik: 

Add new comment