You are here

Polres Binjai Gulung Sindikat Pencuri CPU Komputer Ratusan Unit CPU Diamankan

sindikat pencuru CPU

BINJAI,MANDIRI:   Satuan Reserse Kriminal Polres Binjai Pimpinan AKP.Relvi Nurveliza setelah berhasil menangkap 2 pelaku permekosa anak dibawah umur, kini kembali  menggulung sindikat pencuri CPU Komputer warnet, disebuah rumah di Jalan T.Amir Hamzah Pasar I Kelurahan Jati Karya Kecamatan Binjai Utara Rabu Pagi (24/10).

Seorang pelaku diduga diantaranya oknum TNI yang saat ini telah dimankan ke DenPOM Medan.
    Menurut keterangan yang didapat menyebutkan, petugas Sat Reskrim Polres Binjai mendapat info dari Polres Sergai yang meminta bantuan untuk membekup pelaku pencuri CPU komputer dibebrapa daerah, setelah berkordinasi selanjutnya.Kasat Reskrim Polres Binjai AKP Relvi memerintahkan anggotanya untuk melakukan pengintaian disebuah rumah di Pasar I tandem dengan ketua tim Aiptu.OB Sirait.
Selama beberapa jam anggota Sat Reskrim Polres Binjai ini mengendap untuk mengetahui indetitas pelakunya di TKP tersebut, tidak lama kemudian sebuah mobil Avanza warna hitam keluar dari sebuah rumah yang diintai petugas yang hampir 4 jam menunggu keberadaan pelaku. Petugas tidak mau kehilangan buronannya itu, lalu mencegat mobil Avanza itu dan melakukan pemeriksaan kedalam mobil tersebut, dan ternyata pelaku yang merupakan buronan Polres Sergai itu berada didalam mobil itu.
     Tidak mau membuang waktu lalu petugas melakukan penyergapan dengan gerakan cepat, meringkus Is (40) diindikasikan yang punya dana alias bosnya merupakan DPO Polres Sergai.yang dicari cari selama beberapa bulan ini, dan seorang temannya merupakan oknum TNI Koptu G (30), Kemudian petugas melakukan pengembangan dengan seksama dan akhirnya petugas diarahkan kesebuah rumah yang satu lagi, yang ternyata didalam rumah tersebut terdapat 5 pelaku lainnya.
    Kasat Reskrim Polres Binjai AKP Revilani Sik mengatakan pihaknya telah mengamankan ratusan CPU komputer yang dicuri dari warnet dibeberapa daerah, dan pelakunya diboyong ke Polres Sergai, dalam penangkapan itu kami mengunakan 3 mobil yang juga melibatkan anggota Polres Sergai ke TKP,sebagian barang bukti CPU juga dibawa ke Polres Sergai papar Relvi.
    Karena diduga melibatkan Oknum TNI initial G,oleh Sub DenPOM Binjai Lettu.Wigus Siswoyo memboyong oknum tentara ini guna dimintai keterangan, dan pihaknya membenarkan oknum TNI G bertugas di Minvet Kodam I/BB diduga terkait dalam aksi pencurian CPU komputer di warnet dan sekarang sudah diboyong ke Den POm Sumut di Medan ujarnya.
    Aksi pencurian CPU komputer di warnet ini marak terjadi akhir akhir ini dengan modus membongkar ruko tempat warnet pada tengah malam, dan ini merupakan keberhasilan Polres Binjai menggulung sindikat pelaku pencurian CPU komputer diwarnet, yang selama ini meresahkan masyarakat pemilik warnet itu ujar Kasat Reskrim Relvi, dan kita bekerjasama dengan Polres Sergai telah mengamankan 7 tersangkanya.[erw]

Add new comment