You are here

Perilaku Main Kasar pada Proses Menghadapi Pilkada

Baliho Balon Bupati Batu Bara Ir Zahir MAP di Labuhan Ruku Dirusak OTK

 

Batu Bara, Mandiri

Perilaku main kasar dan curang dalam proses menghadapi Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Batu Bara, terkesan mulai muncul. Pencederaan terhadap baliho bakal calon bupati dari kalangan tertentu sudah semakin menjadi-jadi, dari cari pencurian hingga perusakan.

Kejadian terakhir, satu baliho besar berukuran 4X6 meter bergambar bakal calon (balon) Bupati Batu Bara Ir Zahir MAP yang dipajang di Simpang Tiga Labuhan Ruku Kecamatan Talawi, Kabupaten Batu Bara, Selasa (2/4) dinihari sekitar pukul 03.00 Wib dirusak orang tidak dikenal (OTK).

Perusakan baliho berukuran besar bergambar Ir Zahir MAP yang juga ketua DPC PDI Perjuangan itu cepat meluas. Puluhan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, relawan dan simpatisan  berkumpul di Simpang Tiga Labuhan Ruku tempat baliho itu dipajangkan.

Burhan atas nama PDI Perjuangan didampingi puluhan massa pagi itu melaporkan kejadian itu ke Polsek Labuhan Ruku untuk ditindak lanjuti. Menurut Burhan, perusakan baliho ketua DPC PDCI Perjuangan Batu Bara, siapapun pelakunya merupakan penghinaan bagi seluruh warga PDI Perjuangan Batu Bara.

Sementara itu kalangan warga Simpang Tiga Labuhan Ruku mengatakan sangat menyesalkan terjadinya perusakan baliho bergambar balon Bupati Batu Bara priode -2013-2018 Ir Zahir MAP.

“Kejadian perusakan baliho balon bupati telah membuat situasi di Batu Bara mulai memanas,” kata Burhan yang berharap pelakunya segera dapat diketahui dan ditangkap.(ss)

Rubrik: 

Add new comment