You are here

Pasangan Musdalifah-Bambang Siswanto Daftar Calon Bupati-Wakil Deli Serdang

 

Lubuk Pakam, Mandiri

Pasangan calon perseorangan (Independent) Musdalifah, SE dan Bambang Siswanto, SE mendaftar sebagai Bupati dan Wakil Bupati Deli Serdang periode 2014-2019 di Kantor KPU Deli Serdang, Jalan Karya Kompleks Perkantoran Pemkab Deli Serdang, Minggu (19/5). Pasangan ini didukung 62.353 orang melalui berkas KTP yang dilampirkan dan berasal dari 19 kecamatan.

Saat mendaftar, Calon Bupat Deli Serdang, Musdalifah, SE didampingi istri Latifah Hanum,SE, sedangkan calon Wakil Bupati, Bambang Siswanto, SE didampingi istri Fatimah serta ratusan pendukung  dari 19 kecamatan yang mengantar menggunakan puluhan kendaraan roda empat dan roda dua.

Musdalifah dan Bambang beseta ratusan pendukung datang mengenakan pakaian kemeja hitam dengan warna tulisan kuning. Di belakang tertulis “Tim Pemenangan Pasti (Pasukan Inti) Musdalifah SE Calon Bupati 2014-2019 Kabupaten Deli Serdang dari Independent”.

Ketika sampai di Kantor KPU, Musdalifah dan Bambang Siswanto diterima langsung Ketua KPU Deli Serdang, Mohd Yusri, didampingi Agusnedi, Fajar Pasaribu, dan Zakaria Siregar (Anggota). Pasangan ini menyerahkan berkas dukungan kepada Ketua KPU Deli Serdang. Selanjutnya dilakukan penghitungan berkas.

Ketua KPU terlihat santai dan akrab berbincang-bincang dengan calon Bupati dan Wakil Bupati jalur independent ini. Sambil menunggu penghitungan berkas dukungan mereka pun ngobrol.

Usai penghitungan, Ketua KPU Deli Serdang, Mohd Yusri mengatakan telah menerima berkas dukungan Pasangan Calon Perseorangan Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Deli Serdang dari pasangan calon  Bupati, Musdalifah, SE dan Calon Wakil Bupati, Bambang Siswanto, SE dengan dukungan 62.353 orang dari 19 kecamatan. Selanjutnya, dilakukan penyerahan berkas tanda terima yang diserahkan  Ketua KPU Deli Serdang Moh Yusri kepada calon Bupati Deli Serdang, Musdalifah SE didampingi Calon Wakil Bupati, Bambang Siswanto, SE disaksikan ratusan pendukung. “Hidup Musdalifah…., Hidup Musdalifah,” teriak pendukung penuh bersemangat.

EKONOMI KREATIF

Usai diterima mendaftar, Calon Bupati dan Wakil Bupati dari jalur independent ini kepada wartawan mengatakan, keduanya maju menjadi Calon Bupati Deli Serdang dan Wakil Deli Serdang karena memiliki komitmen ingin membangun Desa bersama Musdalifah, membangun Deli Serdang melalui ekonomi kreatif, mewujudkan tata kelola pemerintah yang baik dan akan membangun lima titik pasar besar untuk mewujudkan ekonomi kreatif. Kelima pasar besar akan dibangun di daerah perbatasan Binjai, Karo, Percut Sei tuan, Galang dan Lubuk Pakam dan melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat.

“Selain itu saya juga akan membuka akses seluas-luasnya pintu masuk ke Bandara Kuala Namu dan akan mewujudkan Lubuk Pakam sebagai ibukota kabupaten yang layak dan representative,” katanya.

SANGAT TEPAT

Sementara sejumlah pendukung pasangan Musdalifah dan Bambang Siswanto mengaku sangat mendukung kedua pasangan ini. Apalagi pasangan ini merupakan putra asli Deli Serdang. Musdalifah merupakan putra asli Sunggal, sedangkan Bambang Siswanto merupakan putra asli Hamparan Perak dari Desa dari Paya Bakung.

“Saya mendukung pasangan ini karena kedua memang sangat merakyat. Musdalifah sangat dekat dan banyak melakukan kegiatan kemanusiaan. Bahkan sering turun ke rakyat melihat pertanian, pendidikan dan pembangunan perekonomian berbasis kerakyatan,” kata salah seorang tokoh pemuda Deli Serdang, Indra Prawira. ST.

Indra mengaku sudah lama mengenal Musdalifah dan Bambang Siswanto. Dia berkeyakinan keduanya akan berhasil memimpin Deli Serdang untuk Deli Serdang lima tahun ke depan yang lebih baik dan sejahtera.

Sementara Sugianto sebagai koordinator desa di Desa Bandar Setia menegaskan siap untuk memenangkan pasangan Musdalifah dan Bambang Siswanto menjadi Bupati dan wakil Bupati Deli Serdang periode 2014-2019 yang akan datang, dengan pertimbangan, bahwa karya nyata Musdalifah dengan kegiatan ekonomi kreatif seperti pertanian, industry kecil, sudah banyak dilakukan di Deli Serdang.

Untuk memenangkan ini, katanya diperlukan empat pilar tindakan yakni ikhlas, jujur, tanggungjawab dan kerja keras. “Dengan bekerja ikhlas, jujur, dan tanggungjawab serta kerja keras mengantarkan pasangan ini. Insya Allah pasangan ini akan berhasil,” katanya.

Apalagi, lanjut Sugianto pasangan Musdalifah dan Bambang Siswanto didukung 19 kecamatan antara lain, Kecamatan Tanjung Morawa, Sibolangit, Kutalimbaru, Deli Tua, Percut Sei Tuan, Lubuk Pakam, Namorambe, Biru-biru, STM Hilir, STM Hulu, Bangun Purba, Galang, Sunggal, Batang Kuis, Pantai Labu, Pagar Merbau, dan Beringin.

Sebelumnya, saat hendak berangkat ke Kantor KPU Deli Serdang dilakukan acara doa dan makan bersama. Doa dipimpin ustadz Misnan Al Jawi, SH atau yang akrab disapa Jaka.(ril)

Foto : Ketua KPU Deli Serdang, Mohd Yusri didampingi anggota lainnya saat menerima pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Deli Serdang dari jalur Independent, Musdalifah SE dan Bambang Siswanto SE di kantor KPU Deli Serdang, Minggu (19/5). (Foto: Mandiri/ist)

Rubrik: 

Add new comment