You are here

Pengukuhan Sabuk Hitam BDM Dan Karate Jajaran Korem 022/PT

 

SIMALUNGUN, MANDIRI

Pengukuhan sabuk hitam Bela Diri Militer (BDM) dan Karate di jajaran Korem 022/PT bukan merupakan tujuan akhir dari suatu proses, tetapi merupakan modal awal yang dapat dijadikan sebagai motivasi dan semangat untuk melahirkan karateka-karateka yang baru, sehingga prajurit jajaran Korem 022/PT memiliki kemampuan beladiri militer sebagamana yang diharapkan.  

Hal ini dikatakan Danrem 022/PT Kolonel Inf Restu Widiyantoro, MDA pada acara pengukuhan sabuk hitam BDM dan karate jajaran Korem 022/PT bertempat di Lap. Sepak bola Makorem 022/PT Jumat (10/5).

Selanjutnya dikatakan Danrem 022/PT, karate merupakan cabang olah raga keras yang syarat dengan tantangan, memerlukan kesiapan fisik yang prima serta kesehatan yang baik, juga harus diimbangi dengan ketangkasan dan keterampilan yang handal. Oleh karena itu kemampuan beladiri yang kalian miliki saat ini, agar senantiasa dipelihara dan ditingkatkan dengan berlatih dan terus berlatih.  Janganlah bersifat arogan dan menyombongkan diri dengan kemampuan beladiri yang dimiliki. Jadilah kesatria sejati yang pada gilirannya akan menumbuhkan sikap rela berkorban demi kepentingan yang lebih besar yaitu satuan, masyarakat, bangsa dan negara,  demikian dikatakan Danrem 022/PT.

Kemudian, Mayor Inf Budi Purwanta, SH (koordinator BDM) didampingi Mayor Chk Bambang Permadi, SH (koordinator Karate) mengatakan, sebelum pengukuhan sabuk hitam BDM dan Karate Jajaran Korem 022/PT, pada tanggal 8 Mei 2013 telah dilaksanakan ujian kenaikan sabuk.   Untuk Bela Diri Militer kenaikan sabuk merah ke hitam, sedangkan untuk karate dari sabuk coklat ke hitam.   

Kapenrem 022/PT Mayor Caj Drs. Prinaldi mengatakan,  ujian kenaikan sabuk hitam ini diikuti oleh 313 orang karateka, terdiri dari 99 orang BDM (BDM Korem 022/PT dan BDM Yonif 126/KC),   50 orang Amura  dan 164 orang TAKO (Karate Dojo Khusus Korem 022/PT, Karate Dojo Kodim Jajaran Korem 022/PT dan Karate Dojo Yonif 126/KC).  Peserta terbaik dalam ujian kenaikan sabuk tersebut yaitu Kopda Agustinus Butar-Butar (TAKO)  Dim 0207/Sml,  Serka Juliadi (BDM) Dim 0203/Lkt dan Serka Dwi Prasetyo (Amura) Denpom I/1 P.Siantar, masing-masing menerima Piagam dan uang pembinaan dari Danrem 022/PT.

Dalam acara tersebut Danrem 022/PT memasangkan sabuk hitam kepada para karateka dan menyerahkan piagam dan pelakat kepada  Dewan Guru Sabuk Hitam Kolonel Inf Hamzah Kasubdis Bin Or Disjasad), Letkol Inf Sukemi dan Sertu Sihombing.  

Hadir dalam acara tersebut, Kasrem 022/PT, Para Dandim jajaran Korem 022/PT, Danyonif 126/KC, Para Kasatdisjan Jaj. Korem 022/PT, Para Kasi Korem 022/PT, Para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS serta Persit KCK. [mare]

Foto: Danrem 022PT Kolonel Inf Restu Widiyantoro, MDA memberikan Piagam dan Pelakat kepada Dewan Guru Sabuk Hitam Kolonel Inf Hamzah, Letkol Inf Sukemi  dan Sertu Sihombing pada acara pengukuhan sabuk hitam BDM dan karate jajaran Korem 022PT. Foto Mandiri/B.Simaremare

Rubrik: 

Add new comment